AKU BERADA DI DALAMMU

Aku Berada Di DalamMu

WajahMu ribuan titik sinar menghujam dari sesela pohon
Aku hanyalah keremangan dedaun bergerak liar di antara dahan yang rapuh
Bila tangan tak mampu menggapai apalagi pandangku tak kuasa menahan gemerlap bias
Bila cahya begitu terang lagi membutakan mungkinkah kesadaran menerawang hingga akhir
Engkau panas lampu tempel dalam pondok berjelaja bambu dengan sulur-sulur benang minyak yang pekat mengeluarkan asap dan aku hanyalah seekor laron kecil mencoba melihat lebih dekat tanpa sadari sayap telah terbakar dan mati
Di dapur beratap daun kering dan bertungku batu Engkau pula api yang meretas di antara kayu bakar dan setelahnya tinggal aku menjadi debu beterbangan
Bagaimana pula menggapaiMu sementara aku berada di genggamMu
Bagaimana harus mencariMu
Sementara aku berada di dalamMu

Kdi, 28 Februari 2018

Comments

Popular posts from this blog

Di Meja Makan

PANTUN BUJANGAN

Pelabuhan